FEP – Inaugrasi

Inaguration atau Convocation Ceremony binusian 2020 dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2016 di JCC Senayan, acara ini merupakan peresmian para murid baru binus menjadi binusian 2020. Kami yang berasal dari DBN mendapatkan shift 2 yang dimulai pada jam 13.00 dan berakhir pada jam 16.30, walaupun acara dimulai jam 13.00, tetapi kami Binusian 2020 sudah harus berada di lokasi dari jam 12.00.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan, kemudian convocation diadakan dengan memanggil perwakilan jurusan ke depan panggung untuk diresmikan menjadi Binusian 2020, kemudian kita dipersilakan untuk mengenakan Jaket Almamater. Sesi formal dilanjuti dengan ceramah dari Rektor dan ditambah dengan skype call ke alumni binus yang merupakan co-founder GOJEK, kita diberikan tentang pelajaran hidup oleh alumni binus tersebut.

Setelah sesi formal selesai, dilanjutkan dengan sesi non formal, acara ini diisi oleh penampilan binusian. Penampilan dari ST Manis yang cukup unik dengan cerita tentang pengurbanan gadis, pengurbanan tersebut dibutuhkan atau terjadi malapetaka di desa tersebut.

Penampilan paduan suara binus (PARAMABIRA) yang menyanyikan lagu anak-anak “Burung Kakatua” dan lagu daerah “Yamko Rambe Yamko”. Pertunjukan sulap juga diadakan, pertunjukan sulap cukup menarik karena pesulap meminta relawan untuk memegang balon tangan kanan & kiri dan selakangan, kemudian pesulap menutup matanya dan meletuskan balon pada relawan tanpa meleset. Jam 16.30, acara selesai dan Binusian 2020 diperkenankan untuk kembali.

Author: Michael AP

Huehuehuehuehue (d^w^b)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *